Rabu, 13 April 2011

Rumah Unik Dengan Bahan Alami

Rumah-rumah yang unik serta murah meriah yang tidak membutuhkan banyak biaya, namun membutuhkan waktu dalam pembuatannya. Rumah-rumah ini sudah dibangun jauh sebelum orang-orang berpikir untuk membuat rumah yang ramah lingkungan.
Dalam proses pembuatannya rumah-rumah ini menggunakan bahan-bahan daur ulang serta bahan-bahan alami dan desainnya sangat unik dan kreatif. Beberapa dari rumah tersebut ada yang dibangun sekitar tahun 60-an dan 70-an bahkan ada yang tahun 1927.
Nih dia rumahnya,…. :)

rumah-pohon-luminous-blog
Rumah Pohon Raksasa
Sebuah rumah pohon raksasa yang dibangun sekitar tahun 1960-an di Northern California.

rumah-ramah-lingkungan-luminous-blog
Rumah di sebuah bukit di wales
Rumah di sebuah bukit di wales dengan bahan utama kayu, lumpur, jerami, serta barang-barang bekas dari tempat sampah seperti kabel dan jendelanya. (Seperti rumahnya para hobit ya… :)  )

rumah-unik-skotlandia-luminous-blog
Sebuah rumah di Skotlandia
Sebuah rumah unik di Skotlandia yang dibangun dalam waktu 10 bulan oleh Steve James.

rumah-unik-luminous-blog
Rumah dengan bahan-bahan daur ulang
Dari New Mexico sebuah rumah yang terdiri dari bahan-bahan daur ulang dibangun pada tahun 70-an. Bahan-bahannya adalah ban bekas yang diisi tanah, botol kaca daur ulang dan kaleng alumunium bekas  yang berfungsi menyerap panas pada siang hari kemudian menyebar kedalam rumah apabila suhu turun.

rumah-batu-luminous-blog
Rumah batu yang mirip gajah
Sebuah rumah yang dibangun di Cornville, Arizona mulai tahun 1979. Dengan bahan batu yang ditumpuk dikombinasikan dengan kayu apung serta kaca-kaca mozaik. Rumah ini sangat unik dalam desainnya karena dipenuhi dengan bentuk yang lengkung.

Rumah Aneh yang penuh Misteri
Rumah Aneh yang penuh Misteri
Mungkin inilah rumah dengan bahan-bahan bekas yang paling menarik untuk dibahas. Rumah ini memiliki cerita atau legenda. Oke duduk manis ya…. ceritanya sudah mau dimulai.
Konon Pada tahun 1927 Luther Boyce Gulley mendapatkan kabar buruk bahwa dia mengidap TBC dan apabila dia tidak meninggalkan Seattle hari itu juga dia akan segera meninggal…. gak tahu deh dokter kenapa berkata begitu. Akhirnya dia menghilang saat itu juga.
15 tahun kemudian anaknya menerima panggilan dari seorang pengacara dari Arizona yang berkata bahwa dia memiliki sebuah rumah. Ternyata Gulley telah menghabiskan sisa hidupnya menciptakan rumah dengan 18 ruangan yang terbuat dari batu, batako, bagian mobil dan bahan alami dan daur ulang.
Sebenarnya yang lebih aneh bukan rumahnya, harusnya yang posting :)  tapi pernyataan dokter tentang penyakitnya. Masa harus meninggalkan Seattle saat itu juga kalau gak dia akan meninggal.  :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar