Rabu, 13 April 2011

Jalan Yang Paling Berbahaya Di Dunia

Jalan yang sempit terletak diatas ketinggian di Bolivia memang menakutkan. Sebelah kiri ada tebing tanah yang rawan longsor, sebelahnya lagi jurang yang sedalam 800 meter.
Pemandangannya sangat mengerikan gan, ngantuk sedikit aja langsung masuk jurang atau nabrak tebing. Kabut yang tebal juga turut mempersulit para pengendara yang melintas. Belum lagi lalu lintas disitu ternyata truk semua, wah gimana kalo berpapasan? Tapi ada bagusnya kalau jalannya kecil gan… biar sopir-sopirnya gak pada ngebut.
Nih fotonya gan…
“Road of Death” Bolivia
Jalan ini terletak di Bolivia dari La Paz ke Coroico. Berada di ketinggian 3600 meter dengan jurang disamping sedalam 800 meter memang sebuah ancaman sekaligus tantangan bagi para sopir-sopir truk ini.
Kecelakaan fatal selalu terjadi di sana setiap dua minggu, 100-200 rakyat binasa di sana setiap tahun. Di antara rute terdapat banyak tanda pengingat kecelakaan, bangkai truk yang hancur yang tersebar di seluruh bagian bawah jurang.
Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog
Road to Yakutsk – Rusia
Nah sekarang kita ke Rusia gan… Jalan ini sudah seperti rawa, lumpur yang tebal. Kendaran yang melintas diwajibkan dalam kondisi fit :)Salah pilih jalur yang akan dilewati mengakibatkan ban mobilnya terbenam dan ada juga mobil yang terbalik akibat lumpur tersebut. Herannya ini adalah jalan resmi pemerintah atau jalan raya ke Yakutsk. Kenapa jalan seperti ini masih di pake ya..? emang gak bisa bikin jalan yang lain… bayangin aja traktor bisa ditelan apalagi mobil biasa gan.. :lol:
Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogJalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS BlogFoto dari pesawat:  Jalan yang berlumpur tertutup salju disaat musim dingin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar