Sabtu, 24 Maret 2012

Infinitely Yours


judul buku            : infinitely yours
penulis                  : orizuka
penerbit                : gagasmedia
tanggal penerbitan : 2011
jumlah halaman     : 294
dimensi                 : 13x19 cm
bahasa                  : Indonesia





infinitely yours~
novel yang 'wah' banget buat gue pribadi, sumpah gue speechless....  




novel ini menceritakan tentang seorang gadis bernama 'Jingga' yang lahir di kala senja. Dia wanita bergolongan darah O yang diyakini sebagai orang yang ceria, percaya diri, dan lincah. Ya, itu sikap dia, setidaknya begitu pendapat seorang pria bernama 'Rayan' pria bergolongan darah A yang pastinya memiliki sifat ambisius dan serius.


mereka bertemu saat akan menjalani proses tour di KOREA, mereka dipasangkan sebagai pasangan tour oleh mr.Darma, sang pemilik tour. sebenarnya, sebelum mengetahui bahwa mereka dipasangkan sebagai pasangan tour, mereka sudah pernah bertemu sebelumnya. Beberapa jam sebelum keberangkatan mereka menuju Korea, Rayan menabrak Jingga yang tengah asyik dengan PSP nya sampai-sampai PSP milik Jingga terpental dan terlindas oleh troli sehingga layarnya retak.


tahu-tahu nya mereka berada dalam tour yang sama, duduk bersebelahan di dalam pesawat, dan menjadi pasangan pula! Jingga tak pernah keberatan dengan semua itu, dia sangat ceria, dan terlalu cerewet menurut Rayan. Rayan sendiri sangat membenci Jingga yang dinilainya terlalu berisik dan 'Korean Freak'.


sebenarnya Rayan punya niat tersendiri pergi ke Korea, bukan untuk berlibur. Dia sedang mencari mantan kekasihnya, Mariska, yang pindah ke Korea dan tiba-tiba memutuskan untuk menikah dengan orang Korea, Rayan berpendapat bahwa ia harus bertemu dengan Mariska untuk meyakinkan keputusan Mariska untuk berpisah dengannya setelah 10 tahun berpacaran.


setibanya di Korea, Rayan memulai pencarian dengan cara kabur dari kelompok tour, sebenarnya bukan dia yang memilih untuk menggunakan tour, tapi itu keputusan sahabatnya, Alif. saat hendak kabur, Jingga malah mengikutinya, karena takut Rayan tersesat sehingga dia yang harus bertanggung jawab atasnya, karena mereka pasangan tour. Akhirnya Rayan menemukan Mariska, namu dia tidak bisa merubah keputusan Mariska karena ia berpendapat bahwa mereka adalah orang yang mempunyai kesamaan sifat yang sangat sama, bagaikan dua kutub magnet yang serupa, mereka akan selamanya tolak-menolak.


banyak kejadian lucu saat mereka kabur dari rombongan, mulai dari di marahi ibu-ibu, menjadi stalker dan nyaris dilaporkan pada polisi, menginap di hotel super mewah karena tertinggal rombongan, dompet Rayan kecopetan yang artinya semua mengandalkan dompet Jingga yang tidak bisa mencukupi mereka berdua, melakukan tour romantisme korea di mana di sinilah awal dari kisah cinta mereka, mengunjungi pagar seribu gembok, naik cable car, mencoba makanan jajangmyeon makanan khusus para jomblo (ˇ_ˇ'!l) , berkunjung ke Doota shopping centre membeli couple hoodie dan couple ring, membeli krim keriput untuk Rayan, ber-photosticker, berjalan di sisi sungai cheonggye, menginap di hotel tempat pemuda-pemuda korea melakukan 'kumpul kebo' dan mengalami malam menegangkan karna mereka hanya bisa menyewa satu kamar, mengejar rombongan ke gunung seorak dan harus menginap di rumah nenek Choi sebagai sepasang pengantin baru, dan akhirnya kembali pada rombongan, di mana konflik mulai terasa.


Bab penuh konflik 'Goodbye Love'
saat baru saja bergabung kembali dengan rombongan, Yun Jae (tujuan utama Jingga berkunjung 'lagi' ke Korea, tour guide tercinta) memarahi Rayan karena dianggap membawa kabur dan membahayakan Jingga, dia melarang tegas Rayan untuk mendekati Jingga lagi, akhirnya hubungan Jingga dan Rayan renggang. walaupun begitu, perasaan tak bisa dibohongi, bukannya menjauh mereka malah semakin jatuh cinta satu sama lain, namun keberuntungan tak berpihak pada Rayan, Yun Jae telah lebih dulu menyatakan cintanya pada Jingga, membuat Rayan harus mundur teratur dan menghilang pelan-pelan.


tour akan segera berakhir, artinya Jingga dan Rayan akan berpisah dan akan beraktifitas layaknya mereka tak pernah bertemu, semua kenangan manis itu akan mereka tinggal di Korea. Jingga sedih saat Rayan mengatakan salam perpisahan padanya, dan akhirnya menangis ketika harus berpisah di bandara karena Rayan bersikap sangat acuh padanya. Jingga memberikan buku kumpulan foto Rayan ketika di Korea yang ia potret menggunakan Instax yang selalu ia bawa, dan mengatakan 'bye bye' dengan penuh haru, namun Rayan tetap bersikap tak peduli.
ini yang namanya 'Instax' gambarnya bisa langsung jadi....
 

sebuah keajaiban terjadi ketika rayan membuka buku tersebut dan mendapati sebuah tulisan pada foto yang paling akhir
maap yak miring, ga ahli men-scan ♉(˘♢˘)♉   

artinya ternyata itulooh....
tapi terlambat, mereka sudah terlanjur terpisah, mereka tak pernah bertukaran nomer HP, dan sepertinya hubungan mereka akan benar-benar terputus....

endingnya????

beli aja bukunya, dijamin ga akan nyesel!!!! kalo nyesel boleh deh tabok gue eheheheee...



kalo ngomong tentang kelebihan sih banyak banget yaaa....


pertama, buat kalian yang suka banget nonton drama korea, atau 'KOREAN FREAK' diwajibin banget deh punya buku ini! tapi buat yang gak tau apa-apa tentang korea (kayak gue) gak akan rugi juga, DIJAMIN! 


kenapaaa???


karena, lo bisa tau tempat-tempat bagus di korea, kebudayaannya, kebiasaan warga korea itu apa, festival-festival atau perayaan-perayaan di sana, makanan enaknya apa aja, dan yang terpenting adalah lo bisa belajar bahasa korea!!!! sedikit tapi bermanfaat, ga boong deh ♉(˘♢˘)♉
gaya bahasanya juga gampang banget buat dimengerti, jalan ceritanya kreatif, dan jujur gue gak bisa nebak endingnya loooh, padahal gue ini tipe pembaca yang gampang nebak ending novel *sombong* yaaa pokoknya beli lah!!!!


kalo kekurangan sih ga ada yaaa...


gue cuma kurang suka satu, kenapa sosok Rayan itu digambarinnya gak begitu ganteng ya? kalo ganteng banget kan enak tuh hahahaha (♥-̮♥)


yaaa segitu lah yang bisa gue sampein ke kalian semua, maapin yah kalo ada kekurangan karena sesungguhnya kesempuranaan hanya milik Allah.... #mendadakDorce




Semua bab yang terisnpirasi dari lagu korea
Fly to Seoul, Run Devil Run, Irreversible, All Day Long,
Bad Guy, That Man, How Can I, Goodbye Love, Found You









ANNYEONG!!! SARANGHAE!!!! ƪ(˘▿˘)┐ƪ(˘▿˘)ʃ┌(˘▿˘)ʃ .>>> cuma bisa ini doang 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar