Sabtu, 15 Januari 2011

Tips Cantik Mudah dan Murah dari Rumah-perawatan Tubuh dengan mudah

*Menghilangkan Bulu Kaki
Bagi anda yang tidak menginginkan tumbuhnya bulu pada kaki, cobalah menggosokkannya dengan kapur sirih yang telah dicampur dengan daun cabai yang kecil. Lakukan setiap hari sebelum mandi maka anda akan melihat hasilnya.

*Menghaluskan Kulit Tangan secara Instan
Jika anda ingin mendapatkan kulit tangan yang halus tapi terdesak waktu, ada cara instan untuk itu. Basahkan tangan anda dengan air lalu gosok dengan satu sendok makan gula pasir. Bilas dengan air hingga bersih, dan kulit tangan anda akan langsung terasa lembut.

*Memerahkan Bibir secara Alami
Warna bibir yang merah merona alami tentunya menjadi idaman bagi setiap wanita. Dapatkan warna merah alami bibir anda dengan memanfaatkan parutan jahe. Caranya, buatlah wedang jahe, air panas secukupnya dan gula seperlunya. Ambillah ampas yang mengendap di dasarnya dan oleskan pada bibir. Diamkan kurang-lebih 15 menit lalu dibilas dengan air. Lakukan dengan rutin dan bibir anda akan tampak merah alami.


*Masker Jeruk Nipis Untuk Mengontrol Kelebihan Minyak di Wajah
Untuk membantu mengurangi kelebihan minyak diwajah, campur putih telur dari satu butir telur dengan perasan dari satu buah jeruk nipis. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga kering, lalu bilas sampai bersih.

* Gula Pasir sebagai Pengganti Scrub Mandi
Campur gula pasir dengan baby oil dengan perbandingan secukupnya. Jumlahnya bisa anda kira-kira sendiri sesuai dengan kebutuhan. Gosok ke seluruh tubuh atau ke bagian yang dirasa kasar. Lalu mandi seperti biasa.

*Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu
Untuk menghilangkan bekas flek hitam atau jerawat, gunakan madu yang telah dipanaskan sebelumnya. Lalu oleskan ke daerah yang bermasalah saat masih hangat. diamkan sekitar 10 menit lalu bersihkan dengan kapas yang telah dibasahi air. Lakukan setiap hari sampai flek benar-benar hilang.

*Air Garam untuk Jerawat
Ambil setengah gelas air mendidih, masukkan 1 sendok teh garam dapur dan aduk hingga air menjadi hangat. Ambil satu lembar kapas, celupkan pada air garam lalu gosokkan ke seluruh bagian wajah. Ulangi sekali lagi lalu bilaslah dengan air hangat.

*Perawatan untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Campurkan 1 sendok teh garam dapur dan 1 sendok makan parutan timun. Oleskan pada wajah sambil dipijat perlahan, lalu bilaslah dengan air hangat. Oleskan campuran 2 sendok makan air dan setengah sendok teh cuka apel sesudahnya sebagai penyegar (bila perlu).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar