Minggu, 14 Juli 2013

Your Country is So Rich

ini sebenernya gue dapet dari broadcast message di bbm, karena gue pikir ini bc terkeren yang pernah ge dapet, ya gue share aja hehehe

kisah NYATA mahasiswa Indonesia di Aussie alias Australia

suatu pagi, kami jemput client.
bapak ini sudah tua, dia seorang pengusaha asal Singapore, logat bicaranya gaya meayu dan english, beliau menceritakan pengalaman hidupnya pada kami, "ur country is so rich!" (negaramu sangat kaya!")

dalam hatiku, "ah biasa banget denger kalimat itu."
tapi tunggu! dia berkata, "indonesia doesn't need the world but the world needs indonesia" "everything can be found here in indonesia, you don't need the world." (dunia yang butuh indonesia, bukan sebaliknya)

indonesia paru-paru dunia. tebang saja hutan di kalimantan, dunia pasti kacau. singapura is nothing, we can't be rich without indonesia. 500rb orang indonesia berlibur ke singapura tiap bulan. bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen-apartemen terbaru kami yang beli orang-orang indonesia, tidak peduli harga selangit, laku keras.

lihatlah RS kami, isinya indonesia semua. terus, kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap kebakaran hutan indonesia masuk?

SANGAT TERASA! we're nothing! kalian tahu kan kalo kemarin dunia krisis beras? termasuk di singapura dan malaysia? kalian di indonesia bisa dengan mudah mendapatkan beras. lihatlah negara kalian, air bersih dimana-mana, liatlah negara kami, air bersih pun kami impor dari malaysia.

saya ke kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata. terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. penambang jual cuma 3rb/kg ke cina, si pabrik jual kembali rp 30rb/kg

kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut mengembargo indonesia! ya, karena negara kalian memiliki segalanya. mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak diembargo. harusnya KALIANLAH YANG MENGEMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI!

belilah pangan dari petani-petani sendiri!, tekstil, garmen dari pabrik-pabrik sendiri. jika kalian bisa mandiri, bisa mengembargo diri sendiri, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!

the end-

shock gak? u must be shocked hehehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar