Minggu, 27 Februari 2011

Apa Yang Akan Kamu Lakukan Apabila Cinta Datang Padamu?


Untuk sebagian orang cinta itu hal yang biasa, namun bagi sebagian orang yang lain cinta itu bukan hal yang biasa. Khusus bagi mereka yang masih menjaga ke'sakralan' cinta pasti beranggapan bahwa cinta itu hal yang dianugrahkan Tuhan untuknya meraih kebahagiaan.

Seperti yang kita tahu, tidak semua orang bisa mengaplikasikan cinta pada sesuatu yang benar. Cinta itu ada yang positif dan negatif, tergantung pada mereka yang menganggap apa itu cinta.. Bukan hanya bagaimana kita menanggapi cinta, tapi bagaimana kita menyambut cinta.

Terkadang cinta itu datang dengan sendirinya, tanpa kau sadari sepenuhnya bahwa cinta sudah mulai menjalar ke segala sudut jiwamu, mungkin karena kalian dekat, kalian cocok, kalian nyambung, kalian dipertemukan, atau bahkan kalian tidak pernah saling acuh sama sekali. Ya, itulah cinta, dia datang sesuka yang dia inginkan entah pada siapa, bagaimana dan kenapa, semua terjadi begitu saja tanpa ada kehendak samasekali.

Lalu apa yang bisa kita lakukan ketika dia datang, ketika dia mulai merasuki setiap pori-pori kulitmu, ketika dia mulai merasuki sumsum tulang, mulai merasuki sendi-sendimu? bukankah kau akan merasakan sesuatu yang tak biasa? dan mulai sejak saat itu bersiaplah, karena kelak kamu akan dipusingkan dengan hal yang berbau dan bernama 'CINTA' itu.

Cinta itu memang rumit, banyak yang tidak mengerti apa maunya, dan apa kehendaknya, kita hanya bisa mengikutinya seperti kita dihanyutkan ke sungai, pasrah.. menikmati saja apa yang dia berikan tanpa adanya antisipasi sendiri ketika sisi gelap percintaan mulai mengahantui mu.

Bukankah ada pepatah yang mengatakan 'jangan pernah menolak apa yang telah dianugerahkan padamu?' itu memang sepenuhnya benar, apabila kau telah diberikan kesempatan untuk mencintai, maka tetaplah mencintai karena memang sesungguhnya tidak semua orang bisa bernasib mujur sepertimu. Ada saja diluar sana yang tidak bisa mencinta dan tak pernah merasa dicinta, maka ambillah kesimpulan bahwa cinta itu anugrah yang harus kamu jaga, sampai dia sendiri yang memintamu untuk melepasnya.

Apabila kamu mencintai seseorang yang sulit, tetap jaga! tak peduli kata orang yang beranggapan bahwa cintamu sulit diraih, siapa yang tahu masa depanmu? selagi kamu mempunyai cinta yang bisa kau bagi maka bagilah! tak perlu pandang siapa yang akan kau beri, sebar saja, apabila memang nasib baik berpihak padamu maka tak diragukan lagi cinta itu pasti akan kau dapatkan, bukankah itu tidak mustahil?

Bersugestilah bahwa cinta itu tidak mengenal status, siapa saja bisa merasakannya tanpa pernah dia memilih siapa yang akan dia singgahi. Jangan pernah ucapkan kata menyerah, kelak dengan usahamu yang kau usahakan maka semua bisa saja terjadi, apabila kamu tak pernah mencoba apakah mungkin kamu akan mendapatkannya? TIDAK! semua tentu saja butuh yang namanya pengorbanan, tak peduli sesulit apa peristiwa yang kau hadapi, terus saja berjalan..

Apabila pada akhirnya cinta itu tak berpihak padamu, maka sudahlah.. jangan pernah kau sesali segala upaya yang pernah kau lakukan, bukankah itu sempat membuat mu lebih dekat dengannya? bukankah kau menikmati saat-saat itu? walaupun kamu tidak memilikinya seutuhnya bukankah kau tetap berbahagia? tentu saja iya, maka dari itu jangan pernah mengatakan "aku menyesali segala upaya yang aku lakukan hanya untuk bisa dekat dengan mu." karena sesungguhnya kamu pernah merasakan kedekatan dengannya, ya..walaupun mungkin tak selama yang kau inginkan, tapi bukankah itu saja sudah cukup daripada kamu menyerah sebelum usaha? dalam arti lain kamu tidak pernah merasakan sedekat itu dengannya saat kamu berupaya menyatukan rasa itu?

Untuk itu, apabila kamu sudah merasakan adanya benih cinta yang singgah di hatimu maka tanamlah, biarkan dia tumbuh, sirami saja, tak usah berpikir banyak. Tapi perlu kau ingat jangan terlalu sering menyiramnya, itu akan membuatnya cepat layu bukan? rawat dengan penuh kasih sayang, biarkan dia tumbuh besar sampai pada akhirnya dia akan layu dengan sendirinya (bukankah tidak ada sesuatu hal pun yang abadi di dunia ini?)

Maka, jangan pernah menolak adanya cinta, terus saja rawat, nantinya dia akan tumbuh catik, berbunga, dan akan menghiasi mu, kalaupun nantinya dia mati, biarkan saja mati dengan meninggalkan bau harum dihatimu..


catatan: cinta itu bukan untuk ditolak, sesusah apapun itu terus kejar sampai kamu menemukan kepastian yang akan mengantarmu untuk menemukan cinta yang lain





maaf kalau terlalu melankolis, cuma pengen coba hal baru hahahaha, thanks for reading salam unyu dari Dinda yang unyuuu
~(-_-~) (~-_-~) (~-_-)~

1 komentar: