Sabtu, 01 September 2012

Lagu Untuk Bunda


Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang

Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci

Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku


ini lagu buat bunda Tusi...

bunda itu pembina ekskul kesayangan gue,  @PKCM2

sebenernya kemarin gue dapet kabar kalo pembina bakal diganti, dan itu sumpah, nyesek banget.
awalnya gue kira itu cuma hoax, dan ternyata pas tadi siang di sekolah gue dateng ke bunda buat konfirmasi, kata beliau, itu  bener...

pasti kalian nanya, kenapa sih lebay banget cuma reshuffle pembina doang?

gue juga gak tau kenapa bisa sesedih ini. jujur gue sayang banget sama bunda, beliau itu sosok yang keibuan banget. dia selalu ada buat kita, perhatian yang dia kasih itu mahal banget, kita bukan murid dia, tapi kita anak bunda, itu yang selalu dia tekanin ke kita...

dan ketika tadi siang gue ketemu sama bunda, gue cuma tanya satu hal doang

"bun aku denger bunda pindah ke PMR, bener bun?
dia narik nafas bentar, dia tatap gue beberapa detik dan dia bilang
"iya sayang...." dan dia ngeluarin SK dari kepala sekolah

disitu gue baca, nama bunda bukan lagi sejajar sama PKCM, tapi sama PMR.
udah gak bisa ditahan dan gue langsung nangis, nangis banget...
bunda langsung meluk gue erat banget, dan gue juga ngelingkerin tangan di pinggang bunda, kita pelukan, erat banget... rasanya gak pengen lepas

dia ngelap air mata gue, terus dia bilang...
"bunda sangat sayang sama anak-anak bunda, sama PKCM, bunda sayang sekali, cuma ya begini.. bunda harus mengikuti aturan atasan. kalo ada masalah panggil bunda aja, bunda bakal ada buat PKCM, kita bakal tetep main sama-sama ya sayang..."

nangis gue makin kenceng, dan sekali lagi kita pelukan, erat banget..

sebenernya bukan apa-apa sih, ini masalah sepele, tapi kenapa yah... sakit rasanya, persis kayak diputusin pacar, persis kayak lu ditinggal nyokap, persis sakitnya, buat gue sih gitu

ya setidaknya bunda masih akan muncul di kelas gue, soalnya beliau itu guru bahasa Indonesia, dan semua murid respek sama beliau, gue selalu bangga buat ngakuin kalo bunda itu pembina PKCM, walaupun sekarang bukan...

gue tau bunda ga akan baca ini, tapi...

bun... perlu bunda tau rasa sayang bunda ke PKCM yang buat kita begini, kehilangan yang besar padahal ini masalah sepele, cuma 'reshuffle pembina', kata mereka... ya tapi itulah, bunda udah kasih banyak ke kita, yang terbaik ke kita, layaknya ibu pada anak, makasih bun, PKCM sangat sayang sama bunda Tusiana (⌣́_⌣̀)‎

kurang indah rasanya kata-kata gue di atas, susah buat diungkapin pake kata-kata, ya cuma kami doang yang tau gimana peran bunda selama kurang lebih 2 tahun sama kita

buat PKCM, SEMANGAAAAATTTT!!!!!!!! semoga pembina kita yang baru bisa mengimbangi peran bunda, bikin dia nyaman, karna bunda memberi amanat seperti itu sama kita :'D





bunda Tusi yang selalu kasih motivasi terbaiknya buat kita, PKCM :')

ternyata ini momen terakhir kita bareng bunda di akhir masa jabatannya, 17 agustus kemarin

adek-adek gue yang ga ngerasain enaknya sama bunda (yang seragam doang loh -___-)

main sama bunda dan ayahanda @gunungmas pas bintur 

bagi yang gak tau, ini lah PKCM, paskibra SMANDA * \(´`)/*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar